Zahir: Sambut dan Layani Calon Investor ke Batubara

WOL Photo

BATUBARA, Waspada.co.id – Bupati Batubara, Ir Zahir MAP, menerima kunjungan investor Korea yang diwakili oleh Direktur Green Technology Partnership Initiative (GTPI) Indonesia, Kim Kwanyoung PhD di Tanjunggading, Sei Suka, Senin (16/3).

Kunjungan Kwanyoung didampingi Parlindungan Purba selaku Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumatera Utara. Pada prinsipnya, Zahir mengatakan pihaknya bersyukur melalui Parlindungan juga mantan Anggota DPD-RI periode 2004-2019 yang membawa calon investor untuk membantu pembangunan di Kabupaten Batubara.

Masih menurut Zahir, pemerintah akan membantu proses perizinan yang berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi di Batubara. Apalagi Batubara merupakan proyek strategi nasional dan pemerintah akan membuka diri terhadap para investor.

Lanjut Zahir, investor tidak akan mau membangun jika pemerintah tidak membuka diri terutama dalam memberi kemudahan perizinan sebagaimana yang disampaikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Harap dibantu dan koordinasikan dengan lintas OPD terkait. Kerjakan bersama, jangan dipersulit. Bantu kemudahannya,” tegas Zahir.

Advertisement

Menurut Kwanyoung, proyek nantinya akan menjadi kerja sama pabrik CPO, GTKI, dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Parlindungan menambahkan Kabupaten Batubara sebagai Kawasan Strategis Nasional punya prospek cerah dan Apindo akan mengajak investor untuk menciptakan lapangan kerja dan memakmurkan rakyat setempat. (wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL