Warga Binjai Dirujuk ke RSUP H Adam Malik Negatif Virus Corona

RSUP H Adam Malik. (ist)
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Kassubag Humas Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak, mengatakan warga Binjai dirujuk ke RSUP Haji Adam Malik bukan terjangkit Covid-19.

“Pasien itu sudah langsung pulang berobat jalan (PBJ). Statusnya pemantauan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes),” ungkapnya, Sabtu (14/3).

Rosario menegaskan, tidak ada lagi pasien yang masuk dengan indikasi Covid-19 ke RSUP Haji Adam Malik. Artinya, sejauh ini belum ada menangani pasien suspect maupun positif covid-19.

“Pastinya, di RSUP Haji Adam Malik belum ada pasien dengan indikasi Covid-19,” tegasnya.

Sebelumnya, seorang warga Binjai dipastikan harus menjalani pemantauan oleh Dinkes. Warga tersebut berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), karena sebelumnya sempat diduga terpapar virus corona (Covid-19).

iklan

Berdasarkan informasi yang sempat beredar seorang warga Binjai disebut-sebut terpapar virus corona. Karenanya ia harus dirujuk dari RS Djoelham Binjai ke RSUP Haji Adam Malik Medan.

Pasien tersebut dikabarkan baru saja pulang dari Malaysia. Adapun identitas pasien tersebut yang diperoleh merupakan anggota DPRD se tempat. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan