Wali Kota Minta Warga Adakan Doa Tolak Bala di Rumah Masing-masing

Istimewa

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Virus corona atau Covid-19 terus merebak. Pandemi corona ini terus menyebar dan memakan korban.

Sampai hari ini, memang belum ada masyarakat Banda Aceh yang dinyatakan positif terpapar virus yang menyerang paru-paru manusia ini. Namun di berbagai daerah di Indonesia korban terus bertambah.

Data terbaru sudah 790 orang dinyatakan positif Covid-19 di Indonesia, korban meninggal 58 orang dan yang telah dinyatakan sembuh 31 orang.

Karenanya, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meminta warga kota memanjatkan doa tolak bala dari rumah masing-masing, memohon kepada Allah SWT dijauhkan dari wabah corona.

Permintaan ini disampaikan Wali Kota dalam bentuk imabauan yang ditandatanganinya Rabu (24/3/2020).

Dalam imbauan ini, Aminullah meminta warganya memperbanyak ibadah dirumah masing-masing, berikhtiar dan bertwakkal kepada Allah SWT.

Diimbau juga agar masyarakat memperbanyak zikir dan berdoa setelah shalat fardhu bersama keluarga dirumah.

“Beristighfar kepada Allah, bersalawat kepada Rasulullah setelah shalat. Kemudian bacalah surat Yasin dan surat Al-Isra ayat 81,” kata Aminullah menjelaskan isi imbauan.

Kemudian diminta membaca doa tolak bala agar penyebaran virus mematikan ini tidak terjadi di Banda Aceh dan bumi Serambi Mekkah secara umum.

Berikut arti dari lafaz doa tolak bala yang imbau dibaca warga dari rumah masing-masing:

“Ya Allah, hindarkanlah dari kami kekurangan pangan, cobaan hidup, penyakit-penyakit, wabah, perbuatan-perbuatan keji dan munkar, ancaman-ancaman yang beraneka ragam, paceklik-paceklik dan segala ujian, yang lahir maupun batin dari negeri kami ini pada khususnya dan dari seluruh negeri kaum muslimin pada umumnya, karena sesungguhnya engkau atas segala sesuatu adalah kuasa. (bandaacehkota/ags/data3)