Wali kota Minta Tempat Pelayanan Publik Sediakan Pengukur Suhu Tubuh

Istimewa
Iklan

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman telah menginstruksikan berbagai upaya guna mencegah penularan virus corona (Covid-19). Salah satunya, Aminullah meminta tempat-tempat pelayanan publik menyediakan alat pengukur suhu tubuh dan hand sanitizer.

“Mengingat tempat seperti ini banyak dilakukan interaksi antar petugas dan masyarakat, dan sangat rentan dalam penularan virus,” ujar Aminullah dalam wawancaranya di ruang kerjanya pada Selasa, 17 Maret 2020.

Aminullah menerangkan, setiap petugas di tempat fasilitas-fasilitas pelayanan publik akan mengukur suhu tubuh setiap pengguna fasilitas.

“Kita terus melakukan pengawasan, bagi petugas yang menemukan suhu tubuh diatas 37 derajat (celcius), maka segera sarankan untuk mengecek kesehatan ke puskesmas atau rumah sakit untuk lakukan pemeriksaan tahap awal, sesuai dengan prosedurnya,” kata Aminullah.

Pemerintah Kota Banda Aceh, sebutnya, terus melakukan berbagai upaya dalam mencegah penularan Covid-19 ini, termasuk meminta setiap penyedia layanan untuk menyediakan wastafel cuci tangan dilengkapi dengan sabun.

iklan

Mencuci tangan sebelum jabatan tangan juga merupakan anjuran yang harus dilakukan sebelum melakukan interaksi di tempat pelayanan publik.

“Yang kita harapkan bersama adalah kondisi segera pulih seperti semula, maka dari itu kita meminta masyarakat untuk bekerja sama dengan pemerintah dalam hal ini”.

“Tetap waspada, jaga pola hidup bersih dan sehat serta terus jaga imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan gizi yang seimbang,” kata Aminullah. (bandaacehkota/ags/data3)

Iklan