Virus Corona Tunda Tiga Laga Timnas Indonesia

Foto: antara

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri, memastikan tiga pertandingan timnas Indonesia pada babak penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 resmi ditunda.

Virus Corona kembali merusak jadwal pertandingan sepak bola, timnas Indonesia menjadi salah satunya. Dijadwalkan Indonesia akan melawan Thailand pada 26 Maret nanti, vs Uni Emirat Arab (31/3), dan Vietnam (4/6) mendatang.

Cucu Somantri mengatakan penundaan pertandingan tersebut memang sudah disarankan oleh FIFA karena adanya virus Corona yang memberikan ancaman terutama ke dunia sepakbola. Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) itu juga mengatakan rencananya ketiga pertandingan tersebut ditunda hingga Oktober 2020.

Dengan ditundanya ketiga pertandingan itu, pemusatan latihan timnas Indonesia pada 16 Maret 2020 juga dibatalkan.

“FIFA Matchday ada pemunduran jadwal. Tadinya ada jadwal pertandingan pada Maret dan Juni, diundur menjadi Oktober,” kata Cucu, Rabu (4/3).

Advertisement

Virus Corona memang menjadi sebuah ancaman untuk kompetisi sepak bola di seluruh dunia termasuk di kawasan Asia Tenggara Akibat virus tersebut, sejumlah pertandingan di Liga Thailand dan Liga Vietnam harus ditunda hingga akhir Maret 2020.

Penundaan pertandingan juga terjadi pada Shopee Liga 1 2020, di mana Persija Jakarta batal menjamu Persebaya Surabaya akhir pekan ini. Pemerintah DKI Jakarta tidak memberikan izin keramaian dalam beberapa waktu ke depan. (wol/aa/bolasport/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL