UEFA Segera Putuskan Nasib Kelanjutan Liga Champions

foto: epa
Iklan

NYON, Waspada.co.id – Konfederasi Sepakbola Eropa (UEFA) akan segera memutuskan nasib dari kelanjutan kompetisi klub Liga Champions dan Liga Europa. Rencananya, pembahasan tersebut akan dilaksanakan dengan konferensi video pada Rabu (1/4) besok.

Pembahasan tersebut menjadi salah satu prioritas usai Presiden UEFA Aleksander Ceferin sempat melontarkan pernyataan bahwa kompetisi musim ini akan dihapus jika diprediksi agenda pertandingan tak bisa dituntaskan pada akhir Juni.

Sebelumnya, UEFA telah memutuskan untuk menunda Euro 2020 selama 12 bulan ke depan. Langkah ini merupakan upaya menemukan cara merevisi jadwal ulang kompetisi Liga Champions dan Liga Europa musim ini di tengah krisis virus Corona yang menyebabkan setiap negara di Eropa, kecuali Belarus, menutup liga sepakbolanya.

Dilaporkan dua pekan setelah pertemuan awal, belum ada tanggal di kalender untuk aktivitas kompetisi sepakbola kembali. Saat itu, UEFA memutuskan untuk menunda final Liga Champions dan Liga Europa yang telah ditetapkan pada akhir Mei di Istanbul dan Gdansk.

Tetap bermain dengan laga tanpa penonton adalah salah satu opsi yang akan dibahas oleh UEFA ketika tokoh senior dari 55 negara anggota organisasi bertemu melalui video pada hari Rabu besok.

iklan

“UEFA telah mengundang Sekretaris Jenderal dari 55 anggotanya ke sebuah konferensi video pada hari Rabu 1 April di tengah hari,” jelas pernyataan resmi UEFA, Selasa (31/3).

“Rapat virtual ini ditujukan untuk berbagi pemaparan yang dibuat oleh dua kelompok kerja yang dibuat dua minggu lalu dan untuk membahas opsi yang diidentifikasi berkaitan dengan potensi penjadwalan ulang pertandingan,” sebut pernyataan itu. (wol/aa/uefa/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan