Tragis! Liverpool Tersingkir di Anfield

foto: dailymail
Iklan

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Liga Champions musim dipastikan melahirkan juara baru, setelah Liverpool tersingkir di babak 16 Besar. Sang juara bertahan takluk 2-3 atau kalah agregat 2-4 dari Atletico Madrid di Anfield, Kamis (12/3).

Ironisnya, The Reds sempat unggul dua gol lebih dulu lewat Georginio Wijnaldum dan Roberto Firmino hingga menit 94. Sayang, blunder Adrian di bawah mistar gawang Liverpool mengawali kebangkitan Los Rojiblancos.

Sapuan kurang sempurna dari kiper pengganti Alisson Becker itu dimanfaatkan oleh Marcos Llorente untuk memperkecil skor. Tim asuhan Jurgen Klopp kemudian dipersulit oleh gol kedua Llorente sebelum Alvaro Morata memastikan tersingkirnya The Reds di hadapan publiknya sendiri.

Pasukan Diego Simeone menambah satu gol di babak tambahan kedua lewat Alvaro Morata. Tim asal Ibu Kota Spanyol ini menutup laga dengan kemenangan 3-2. Mereka memastikan ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 4-2.

“Saya sangat senang untuk tim dan klub. Kami kembali di delapan tim terbaik di Eropa dan telah mengalahkan tim yang lawan yang luar biasa. Mereka brilian, dengan kerumunan mereka mendorong seperti yang mereka lakukan, tetapi kami mampu melewati itu,” ujar pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

iklan

Di sisi lain, Jurgen Klopp mengaku kehabisan kata-kata dan sulit percaya atas kekalahan timnya. Pelatih Liverpool itu juga mengakui kondisi fisik para pemainnya cukup terkuras, terutama di babak tambahan.

“Saya mencari kata-kata yang tepat untuk menggambarkan situasi saat ini. Kesalahan utama kami adalah tidak mencetak gol kedua dalam 90 menit tetapi dalam waktu tambahan. 90 menit itu luar biasa, para pemain memainkan permainan yang luar biasa. Anda melihat semua gol yang kami kebobolan, sulit untuk menjelaskan permainan ini,” ujar Klopp.

Di laga lain, Paris Saint-Germain (PSG) mengakhiri kejutan Borussia Dortmund 2-0 untuk lolos dengan keunggulan agregat 3-2. Dengan demikian, PSG dan Atletico Madrid menyusul RB Leipzig dan Atalanta yang sudah lebih dulu melangkah ke babak 8 Besar. (wol/aa/uefa/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan