Tidar Sumut, Siap Dukung Prabowo Subianto Jabat Ketum Berikutnya

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Seluruh kader Partai Gerindra diyakini sangat mendukung Prabowo Subianto untuk kembali memimpin partai berlambang kepala Burung Garuda. Sebab, di tangan beliaulah partai yang baru merayakan ulang tahun ke-12 tahunnya ini mendapat tempat di hati masyarakat.

Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Sumatera Utara Ihwan Ritonga, mengatakan bahwa jiwa kepemimpinan Prabowo Subianto tidak usah diragukan lagi. Kebijakan, lobi-lobi bahkan strategi politiknya tidak dapat dibaca dan menggetarkan lawan. Meskipu usia Partai Gerindra baru 12 tahun. Tapi berkat tangan dingin beliau, partai ini menjadi salah satu partai yang diperhitungkan oleh partai lainnya.

“Pak Prabowo adalah pemimpin kharismatik. Karena dia membuat kita militan. Didikan Pak Prabowo lah membuat saya selalu turun dan hadir di tengah-tengah masyarakat. Sebagai kader, digembleng oleh Pak Prabowo supaya selalu setia terhadap rakyat,” ungkapnya kepada Waspada Online, Kamis (12/3).

Ihwan yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Medan ini sangat berharap, Prabowo Subianto mau kembali menerima amanah untuk memimpin Partai Gerindra ke depannya.

“Kita (kader, red) sangat butuh orang-orang yang seperti beliau (Prabowo Subianto, red). Dan saya yakin, semua kader pasti punya pandangan yang sama dengan saya,” ujarnya.

Advertisement

Sebagai partai baru, sebut Ihwan, tentu tidaklah mudah untuk diterima masyarakat. Karena masyarakat Indonesia di zaman ini sudah cerdas secara politik. Namun, dengan kepiawaian seorang Prabowo Subianto, partai baru berhasil mengirimkan kader-kader terbaiknya untuk duduk di parlemen.

“Periode 2014-2019 lalu, Partai Gerindra hanya 6 kursi di DPRD Medan. Periode 2019-2024 melampaui ekspektasi kita, 10 kursi. Belum lagi di kabupaten/kota lainnya. Ini menunjukkan, Pak Prabowo panutan politik para kadernya,” pungkasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN