The Rahmad Hidayat Effect

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Laga perdana PSMS Medan pada Liga 2 Indonesia 2020 diwarnai dengan kemenangan. Menjamu AA Tiga Naga, Minggu (15/3), PSMS menang 2-1.

Harapan pendukung Ayam Kinantan melihat permainan PSMS di bawah asuhan Philep Hansen nyaris diawali dengan suka cita. Belum sempat 30 detik, Ari Hermawan hampir mencetak gol tercepat musim ini. Sayang, sontekannya masih bisa dihalau kiper Tiga Naga.

Elina Soka dan Rahmad Hidayat juga nyaris memberi keunggulan bagi tuan rumah lima menit kemudian. Namun,
Keasyikan menyerang justru menjadi blunder bagi pertahanan PSMS.

Gawang Abdul Rohim pun bobol pada menit 13 oleh Nico Malau yang juga mantan pemaIn PSMS. Kegigihan Ayam Kinantan mencari gol penyeimbang terbayarkan di menit 29 saat Yohanis Nabar dijatuhkan di kotak terlarang. Rahmad Hidayat maju sebagai eksekutor dan menyamakan skor.

PSMS terpaksa bermain dengan 10 orang karena Elina Soka mendapat kartu kuning kedua jelang akhir babak pertama. Alhasil, lini tengah PSMS kalah tarung dengan tim lawan.

iklan

Coach Philep memasukkan Legimin Raharjo dan efeknya langsung terlihat. Serangan bertubi-tubi PSMS memaksa bek Tiga Naga melakukan pelanggaran di ujung kotak terlarang. Layaknya penalti pertama, RH menjadi penendang free kick dan gol!

Ini menjadi kemenangan penting bagi PSMS sebelum kompetisi dihentikan sementara menyusul wabah virus Corona. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan