Stadion Kosong Jadi Saksi Keperkasaan Setan Merah

foto: manutd
Iklan

LINZ, Waspada.co.id – Manchester United merebut kemenangan telak di leg pertama 16 Besar Liga Europa di Stadion Linzer, Jumat (13/3). Bertemu klub Austria LASK Linz, Setan Merah menang 5-0.

Gol-gol kemenangan The Red Devils disumbangkan oleh Odion Ighalo, Daniel James, Juan Mata, Mason Greenwood, dan Andreas Pereira. Hasil ini membuat peluang MU ke perempatfinal terbuka lebar karena tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer hanya butuh hasil imbang di Old Trafford, 20 Maret mendatang.

Solskjaer pun mengaku sangat puas dengan penampilan para pemainnya. Pelatih asal Norwegia itu juga memuji mentalitas timnya di laga kontra wakil Austria tersebut.

“Tentu saja ini hasil yang sangat baik untuk kami. Para pemain tampil dengan penuh percaya diri dan membuat semuanya berjalan dengan mudah,” ujar Sokskjaer.

“Itu tidak hanya profesional dan efisien, tetapi kami memainkan sepakbola berkualitas. Semua gol yang kami ciptakan itu berkualitas. Mereka (LASK) juga memiliki satu peluang di babak pertama, dengan blok yang bagus dari Eric Bailly. Empat bek dan Sergio Romero melakukannya dengan baik,” lanjutnya.

iklan

Kemenangan ini menjadikan Bruno Fernandes cs belum terkalahkan dalam 11 laga terakhir di semua ajang kompetisi. Selain itu, MU sudah mencatat 22 gol sejak kedatangan Fernandes dan Ighalo. (wol/aa/manutd/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan