Solskjaer: MU Memang Butuh Ighalo

foto: AP
Iklan

LINZ, Waspada.co.id – Odion Ighalo ikut menyumbangkan gol untuk Manchester United pada leg pertama 16 Besar Liga Europa kontra LASK Linz, Jumat (13/3). Proses golnya sendiri membuat pelatih Ole Gunnar Solskjaer jadi terkesima.

Penyerang asal Nigeria itu membuka gol The Red Devils pada menit 28. Sisa gol MU lainnya disumbangkan oleh Daniel James, Juan Mata, Mason Greenwood, dan Andreas Pereira sehingga Setan Merah menang 5-0.

Hasil ini membuat jalan United melaju ke perempatfinal semakin lapang. Modal lima gol yang dicetak ke gawang LASK bisa membuat mereka tampil lebih santai pada leg kedua yang digelar di Old Trafford pekan depan.

Saat ini, Ighalo masih berstatus sebagai pemain pinjaman dari Shanghai Shenhua hingga akhir musim. Namun, Solskjaer berniat membujuk manajemen klub agar segera mengubah statusnya jadi permanen.

“Odion bermain dengan sangat baik dan dia akan berkembang serta menjadi lebih baik. Kami melihat kualitas di dalam dirinya dan kami membutuhkan kualitas seperti itu pada musim depan,” ujar Solskjaer.

iklan

“Dia adalah pencetak gol dan seorang striker. Dia paham tugas serta perannya di dalam tim, penghubung yang hebat, tapi mungkin yang terbaik adalah pribadinya,” tambah sang pelatih.

Sejauh ini, Ighalo sudah mencatatkan tujuh penampilan bersama Manchester United di semua kompetisi. Ighalo pun berhasil membayar tuntas kepercayaan Solskjaer dengan torehan tiga golnya. (wol/aa/manutd/es/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan