Seperti Ronaldo, Messi Juga Kena Potong Gaji

foto: zimbio

BARCELONA, Waspada.co.id – Lionel Messi bakal mendapat pemotongan gaji musim ini oleh Barcelona, setelah kompetisi dihentikan sementara akibat pandemi wabah virus Corona (Covid-19) yang melanda dunia.

Penangguhan kompetisi baik di level domestik maupun interkontinental tidak saja memengaruhi aktivitas olahraga, tetapi juga keuangan klub olahraga. Penghentian liga tersebut membuat Barcelona tidak mendapat pemasukan dari tiket penonton hingga hak siar.

Meski demikian, pemotongan gaji itu tidak saja berlaku untuk La Pulga, tetapi juga bagi seluruh pemain El Blaugrana. Dilaporkan, Senin (23/3), Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu telah bertemu dengan Messi selaku kapten tim, Sergio Busquets, Sergi Roberto, dan Gerard Pique mengenai kemungkinan pemangkasan bayaran tersebut.

Para pemain dan klub disebut mencapai kesepakatan. Meski secara prinsip bersepakat, masih banyak hal yang akan ditempuh agar pemotongan gaji benar-benar terealisasi. Klub dan pemain menilai pemotongan gaji ini sebagai hal penting di masa krisis global seperti pandemi Covid-19.

Akan tetapi, sampai dengan saat ini belum ada nominal persentase dari pemotongan upah tersebut. Karena itu, Bartomeu akan bertemu secara online dengan anggota Asosiasi Klub Eropa (ECA), UEFA, dan berbagai liga Eropa lainnya. Dalam pertemuan nanti, Bartomeu akan mencari rumus yang bisa digunakan untuk menangani dampak ekonomi dari virus Corona.

Advertisement

Sebelumnya pemotongan gaji pemain ini juga akan diberlakukan oleh klub-klub Liga Italia. Di Serie A termasuk Cristiano Ronaldo di Juventus, gaji pemain terkena potongan 20-30 persen.(wol/aa/dailymail/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL