Sempat Ratas Bareng Menhub, Gubsu “Insyaa Allah Saya Aman”

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Terkait dengan penyebaran virus corona (COVID-19) di beberapa negara termasuk Indonesia. Gubernur Sumatera Utara, Edy Ramayadi siap menjalani test corona dalam waktu dekat.

Edy mengatakan alasan siap memeriksa kondisi badan dan menjalani test corona untuk mengatisipasi penyebaran virus tersebut. Gubsu dan Plt Wali Kota Medan ikut serta dalam Rapat terbatas di Istana negara (11/3), Jakarta yang juga dihadiri oleh menteri perhubungan Budi Karya Sumadi yang dinyatakan positif Corona, sabtu (14/3) lalu.

“Iya, jadi beberapa waktu lalu kita raptas yang dipimpin langung oleh bapak Presiden dengan para Menteri dan ada juga Wali Kota Medan (Akhyar), jadi seharusnya hari ini saya test, cuma karena ada beberapa hal, mudah-mudahan saya aman… Insyaa Allah, kalau saya aman berarti kalian yang dekat-dekat saya aman,” ucapnya sambil melemparkan senyuman kepada wartawan di Medan, Senin (16/3).

Ia juga menambahkan, bahwa terkait dengan penyebaran virus ini, masyarakat juga harus peduli dan peka terutama dalam menjaga kesehatan dan kebersihan.

“Bagi masyarakat yang baru berpergian keluar kota atau keluarga negeri dan sepulangnya dari sana mengalami kesehatan yang tidak baik alias sakit atau demam, boleh langsung pergi kerumah sakit, dan memeriksakan kondisi tubuhnya,”tambahnya.

Advertisement

“Agar segera dapat penanganan dari tim medis, dan tau hasilnya, yang terpenting jangan panik,”tandasnya. (wol/eko/data2)