Selain Trio, Seluruh Pemain Juventus Negatif Corona

Foto: zimbio

TURIN, Waspada.co.id – Juventus mendapatkan kabar menggembirakan. Kecuali Daniele Rugani, Blaise Matuidi, dan Paulo Dybala, hasil tes menunjukkan bahwa segenap pemain dipastikan bebas dari virus Corona (Covid-19).

Juara bertahan Serie A tersebut langsung memasang status siaga setelah Rugani dinyatakan terpapar virus Corona. Mereka kemudian menerapkan karantina sukarela kepada seluruh pemainnya.

Beberapa hari kemudian, mereka juga menyampaikan kabar bahwa Matuidi juga positif Corona. Seluruh pemain pun berpeluang besar ikut terkena masalah serupa. Benar saja, Dybala pun dinyatakan ikut terkena virus Corona. Pengumuman dirilis kurang dari 48 jam setelah Dybala menyatakan bahwa dirinya baik-baik saja.

Namun mereka klub bisa bernafas lega sebab semua pemain kecuali ketiga nama tadi tidak ikut tercemar virus Corona. Hal ini juga berlaku pada Cristiano Ronaldo yang menjalani proses isolasi mandiri di Portugal sembari menemani ibunya yang sedang sakit.

Namun menurut aturan negara yang berlaku, Ronaldo tetap tidak bisa berkeliaran bebas sewaktu kembali ke Italia karena tetap harus menjalani proses karantina. Beberapa hari lalu juga, empat pemain Juventus meninggalkan Turin untuk kembali ke negara asalnya.

Advertisement

Mereka adalah Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic, Sami Khedira, dan Douglas Costa. Meski membuat heboh, keempat pemain punya alasan jelas dan telah dinyatakan negatif Corona. Khususnya Higuain yang harus pulang untuk menemani ibundanya yang menderita penyakit kanker dan sedang berada dalam masa-masa genting. (wol/aa/fbi/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL