Sakhyan Asmara Ceritakan Siapa Hj. Ani Idrus Kepada Murid Al-Wasliyah Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Dalam roadshow Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan, Sakhyan Asmara selaku Ketua STIK-P Medan, perkenalkan ilmu komunikasi dan pers perempuan di Sumatera Utara, kepada murid MAN Al-Wasliyah Medan.

“Anak-anak itu sangat antusias. Saya menjelaskan mengenai ilmu komunikasi itu, supaya mereka tahu, bagaimana posisi ilmu komunikasi di dunia,” ucap Sakhyan Asmara, Sabtu (7/3).

Tidak hanya itu, kepada 70 lebih murid yang hadir, didampingi para guru antara lain Dr. H. Arifin Ritonga, Drs. H. Ahmad Yani, dan Daud Al, S.Pd, Sakyan juga menjelaskan tokoh pers perempuan di tiga zaman, yakni Hj Ani Idrus selaku pendiri Kampus STIK-P Medan dan Harian Waspada.

Dalam kesempatan itu, Ketua STIK-P Medan, menjelaskan kepada para siswa-siswi tentang pentingnya ilmu komunikasi era sekarang ini. Komunikasi menjadi pilihan favorit calon mahasiswa, karena bidang komunikasi mempunyai lapangan pekerjaan yang sangat luas dan tidak pernah habis kebutuhannya. Apa lagi dalam era teknologi komunikasi yang semakin merajalela, maka para sarjana komunikasi yang menguasai perangkat keras dan perangkat lunak sangat dibutuhkan oleh berbagai institusi dan perusahaan.

“Yah, roadshow ini penting, bukan hanya mengenalkan STIK-P Medan saja ya, tapi juga mengenali kepada mereka tokoh pers tiga zaman Almarhum Bunda Hj Ani Idrus dan ruang lingkup ilmu komunikasi,” ujarnya.

Advertisement

Dijelaskan, Hj Ani Idrus sosok wanita idealis yang sangat peduli dengan perkembangan dunia jurnalistik. Oleh sebab itu Ani Idrus memberi kesempatan seluas-luasnya kepada generasi muda untuk menekuni bidang komunikasi terlebih bidang jurnalistik, broadcasting, dan humas dengan cara mendirikan STIK-P Medan,” tutur Sakhyan.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan simulasi wawancara oleh Rimba mahasiswa STIKP semester IV dengan dua siswa yakni Khairil Anwar dan Syifa. (wol/ryan/data2)

Editor: SASTROY BANGUN