Sah, PKS Tunjuk Salman Alfarisi Untuk di Pilkada Medan

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Tifatul Sembiring, secara resmi mengumumkan calon Wali Kota untuk Kota Medan dan Binjai pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 September mendatang.

Pengumuman itu disampaikan di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sumatera Utara Jalan Kenanga Raya Nomor 51 Kecamatan Medan Selayang, Kamis (12/3). Dan ini menjadi bukti serta komitmen PKS yang menargetkan menang di Pilkada Kota Medan dan Binjai 2020 ini.

“Untuk Kota Medan dan Binjai, PKS berkomitmen mengusung kader sendiri dan menargetkan menjadi pemenang di Pilkada dua kota tersebut,” kata Tifatul Sembiring.

Mantan Presiden PKS ini mengatakan, saat ini PKS sangat prihatin dengan kondisi Medan di mana ada kasus korupsi yang berkelanjutan pada Wali Kotanya. “Karenanya PKS ingin hadirkan pemimpin yang kuat dengan komitmen moral,” ungkapnya.

Diutarakannya, dalam persoalan Pilkada Kota Medan PKS berkomitmen membangun Kota Medan yang lebih terencana. Agar tidak terjadi kalau hujan banjir, kemarau penuh debu.

iklan

Secara ekonomi, kata Tifatul, PKS ingin hadirkan Medan sebagai pusat bisnis di Sumut yang lebih manusiawi. “Kesungguhan PKS dalam Pilkada Kota Medan secara ekonomi ingin hadirkan Medan sebagai pusat bisnis di Sumut yang lebih manusiawi,” jelasnya.

Kemudian secara sosial PKS akan meningkatkan daya kohesif (perekat) antar suku dan anak bangsa. “Ini juga salah satu yang menjadi komitmen PKS,” tuturnya.

Kemudian secara politik, kata Tifatul Sembiring, tidak sehat jika hanya muncul satu calon (tunggal). “Masyarakat harus punya pilihan,” tegasnya.

Tifatul mengatakan, untuk Pilkada Kota Medan PKS menunjuk Salman Alfarisi sebagai calon Wali Kota Medan sementara Kota Binjai PKS menunjuk Usman Jafar.

“Untuk Kota Medan seperti kita ketahui ada tiga nama, Salman Alfarisi, Tifatul Sembiring dan Hidayatullah. Ketiganya dikirim ke DPP dan hari ini DPP menugaskan Salman Alfarisi sebagai calon Wali Kota Medan. Sementara untuk Kota Binjai, PKS menunjuk Usman Jafar,” jelasnya.

Dijelaskannya, saat ini untuk Pilkada Kota Medan PKS sendiri memiliki 7 kursi di DPRD Medan sehingga harus berkoalisi untuk mengusung pasangan calon di Pilkada 2020. PKS sendiri tidak menampik kemungkinan berkoalisi dengan parpol lainnya. “Kita siap membangun komunikasi dengan siapa saja bisa, tidak ada batasan, termasuk dengan parpol pendukung pemerintah,” pungkasnya.(wol/mrz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan