Sabrina Anjurkan Masyarakat Gunakan Pelayanan Digital Banking

foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

MEDAN, Waspada.co.id – Sistem digital memberikan begitu banyak kemudahan di berbagai bidang. Salah satunya perbankan yang memungkinkan aktivitas transaksi keuangan terselesaikan lewat ponsel. Sayangnya, banyak masyarakat enggan dan takut menggunakan layanan digital.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Dr Hj R Sabrina saat menerima kunjungan Pemimpin Bank Sumut Cabang Koordinator Medan Julian Helmi Lubis serta rombongan di Rumah Dinas Sekdaprovsu, Jalan Mongonsidi Medan, Senin (30/3).

“Karena masih banyak masyarakat yang belum paham, untuk itu perlu kita sosialisasikan dan rangkul masyarakat. Apalagi pada kondisi sekarang ini ada wabah Covid-19 harus mengurangi layanan tatap muka, digital banking sangat berguna sekali,” ujarnya.

Sabrina berharap Bank Sumut senantiasa meningkatkan layanan digital dan meningkatkan sosialisasi di tengah masyarakat. Apalagi, era saat ini memang sudah memasuki revolusi industri 4.0 yang sarat perkembangan teknologi.

Lebih lanjut, Sabrina juga menyampaikan apresiasi kepada Bank Sumut melalui Cabang Koordinator Medan menyerahkan bantuan 7.500 masker kepada Puskesmas se-Kota Medan. Diakui, hal ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dan tenaga kesehatan dalam hal penyediaan Alat Pelindung Diri (APD).

Advertisement

Julian Helmi Lubis pun mengucapkan terima kasih atas pemberian saran dan masukan Sabrina. Helmi yang didampingi Pemimpin Divisi Operasional Bank Sumut Medan Heru Mardiansyah dan Pemimpin Bank Sumut Capem Kantor Gubernur Sumut Desy Trisnowari mengungkapkan layanan digital memang menjadi salah satu layanan prioritas yang akan terus ditingkatkan.

Menyikapi wabah Covid-19, Julian menyampaikan pelayanan Bank Sumut Capem Kantor Gubernur sementara direlokasi ke Kantor Pusat Bank Sumut di Jalan Imam Bonjol Medan. Selain masker, Julian mengungkapkan Bank Sumut bekerja sama dengan Fakultas Teknik Kimia USU membuat sabun cair kepada masyarakat dan pembuatan bilik desinfektan dengan RS USU.

“Kita juga siap Bu, kalau Tim Gugus Tugas ingin membuka rekening khusus donasi masyarakat terkait penanganan Covid-19. Kami siap dan ingin kontribusi menyelesaikan wabah ini,” tutupnya.(wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL