Ronaldo Rela Potong Gaji Rp71 Miliar

foto: twitter

TURIN, Waspada.co.id – Demi membantu keuangan Juventus di tengah pandemi Corona (Covid-19), Cristiano Ronaldo disebut tidak akan menerima gajinya secara penuh. CR7 rela gajinya dipangkas sebesar 4 juta euro (sekira Rp71 miliar).

Potongan gaji tersebut untuk membantu klub membayarkan upah seluruh karyawan di tengah pandemi Corona. Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, kabarnya telah berbicara dengan rekan-rekan setim untuk menerima pemotongan gaji dan sebagian besar sepakat.

Meski Continassa masih ditutup, para pemain Juve dan staf tim baru saja menuntaskan periode isolasi mandiri. Saat ini, para pemain melanjutkan untuk latihan di rumah masing-masing. Diberitakan, Chiellini yang tetap berada di J Hotel menggelar video call kepada seluruh anggota senior tim menindaklanjuti diskusi dengan Presiden Juventus Andrea Agnelli.

Chiellini berbicara kepada para pemain senior di tim utama, seperti Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci termasuk Ronaldo. Bek Timnas Italia ini mendapatkan dukungan senior untuk berbicara kepada pemain lainnya agar bersedia menerima pemangkasan gaji.

Serie A Italia memang tengah mengalami krisis karena kompetisi terhenti alias tanpa pertandingan. Artinya tidak ada pemasukan baik untuk liga dan klub.

Advertisement

Meski gajinya di Juventus bakal dipotong, Ronaldo sendiri tidak akan terpengaruh secara finansial. Menurut Forbes, kapten Timnas Portugal tersebut adalah salah satu atlet paling bernilai di dunia dengan kekayaan bersih mencapai 361 juta pounds atau setara Rp7,2 triliun. (wol/aa/dailymail/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL