PSSI: Darurat Corona Berakhir, Kompetisi Mulai 1 Juli

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – PSSI telah mengeluarkan keputusan baru terkait nasib kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 Indonesia. Dalam suratnya disebutkan jika kompetisi dalam status keadaan tertentu darurat bencana virus Corona (Covid-19).

“Pada pasal pertama PSSI menetapkan bahwa Maret, April, Mei, dan Juni 2020 adalah status keadaan tertentu darurat bencana terkait penyebaran Covid-19 di Indonesia,” terang Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, Jumat (27/3).

King, sapaan akrab Julius, mengatakan kompetisi akan ditunda hingga 29 Mei 2020 dan jika tidak ada perpanjangan status darurat oleh pemerintah, maka PSSI menginstruksikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 pada 1 Juli 2020.

“Kalau tidak ada status darurat lagi hingga 1 Juli, maka tidak menutup kemungkinan liga akan diteruskan. Namun jika masih status darurat maka besar kemungkinan kompetisi Liga 1 dan 2 musim ini akan dihentikan,” ujarnya.

Disebutkan, klub peserta Liga 1 dan Liga 2 dapat mengubah kontrak kerja yang telah ditandatangani atau disepakati antarklub dan pemain, pelatih maupun ofisial atas pembayaran gaji Maret, April, Mei, dan Juni 2020 maksimal 25 persen dari kewajiban yang tertera dalam kontrak kerja.

Advertisement

“Kalau pemain gaji bulan Maret telah dilunasi dan untuk pembayaran April hingga Juli, jika tetap status darurat, maka kita bayar 25 persen setiap bulannya dari nilai kontrak yang telah disepakati sesuai keputusan PSSI,” sebut King lagi.

Terkait hal ini, Julius mengatakan masih akan merapatkannya dengan Pengurus PSMS. (wol/ari/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL