PSMS Minta Pemain Batasi Kontak Langsung

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – Manajemen PSMS Medan mengambil sejumlah kebijakan terkait mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19. Selain mengurangi jadwal latihan, pemain juga diminta sementara waktu membatasi kontak langsung dengan suporter.

“Untuk jeda kompetisi, pemain akan berlatih di pagi hari saja. Kalau latihan pagi kan sedikit masyarakat atau spporter ke Stadion Kebun Bunga melihat latihan,” kata Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, Jumat (20/3).

“Dengan demikian, diharapkan bisa membuat pemain PSMS membatasi kontak langsung dengan masyarakat dan suporter. Meski memang kebijakan ini tak lama dan hanya bersifat sementara,” tambahnya sembari berkata Legimin Raharjo cs juga diingatkan rutin mencuci tangan.

Selain itu, kata Julius, pengurus Ayam Kinantan juga sudah meminta Pemko Medan menyemprot desinfektan di mes PSMS yang rencananya dilakukan dalam waktu dekat. Sementara itu, Pelatih PSMS Philep Hansen mengaku senang masih banyak suporter yang menyaksikan latihan tim.

“Hanya saja saya berharap pemain tidak kontak langsung dengan masyarakat sementara waktu, terkait adanya wabah virus Corona,” ujarnya.

Advertisement

Untuk itu, Philep mendukung penuh keputusan timnya hanya berlatih pagi hari saja dan akan menyesuaikan program agar pemain tetap persiapan maksimal menjelang laga kedua Liga 2 Indonesia 2020 menjamu Semen Padang.

“Tentu saya mendukung kebijakan manajemen dan berharap segera ada perkembangan yang lebih baik terkait virus Corona,” pungkas Philep.(wol/ari/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL