Presiden FIGC: Serie A Bisa Lanjut 3 Mei

foto: reuters
Iklan

ROMA, Waspada.co.id – Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, mengungkapkan harapannya untuk kembali menggulirkan kompetisi Serie A (Liga Italia) pada 3 Mei mendatang.

Kompetisi sepakbola di Italia merupakan liga besar pertama yang ditangguhkan akibat pandemi virus Corona diikuti liga-liga besar Eropa lainnya, tak terkecuali Liga Champions, Liga Europa, dan Euro 2020.

Saat ini, Italia masih memberlakukan lockdown hingga 3 April dan Gravina tidak pernah mempertimbangkan untuk mengakhiri kompetisi musim ini. Sebelumnya, Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora cukup optimistis bahwa Serie A bisa kembali digelar dalam enam pekan ke depan.

“Ini juga memungkinkan untuk selesai pada Juli, jadi kami sudah meminta kepada otoritas di negara ini, bersama UEFA dan FIFA,” sebut Gravina, Kamis (19/3).

“Kami tak lupa mempertimbangkan kompetisi klub-klub Eropa dan jeda internasional yang telah diminta oleh FIFA untuk diselenggarakan pada pekan pertama Juni guna menuntaskan kualifikasi Euro,” sebutnya. (wol/aa/fbi/data2)

iklan

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan