Pemko Banda Aceh Kampiun Tenis Antarkota Se-Sumatera

foto: Ist

PARIAMAN, Waspada.co.id – Tim Tenis Pemerintah Kota Banda Aceh menjadi kampiun Turnamen Tenis Eksekutif antarkota se-Sumatera. Turnamen ini merupakan rangkaian acara Rakerwil Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Sumatera.

Dari 32 pasangan petenis ganda putra batas umur 40 tahun ke se- Sumatera, petenis Banda Aceh berhasil menjadi yang terbaik. Adapun pertandingan digelar di Lapangan Tenis Karan Aur, Kota Pariaman, Sumatera Barat.

Pada babak final yang berlangsung, Kamis 19 Maret 2020, petenis ganda putra andalan Banda Aceh Fredi/Dedy OP berhasil mengandaskan perlawanan petenis tuan rumah Syafardi/Ruri dengan skor meyakinkan 8:0.

Sementara ganda putra Banda Aceh lainnya, Murwansyah/Iqbal harus puas di posisi lima turnamen khusus bagi peserta Apeksi berhadiah total Rp 20 juta itu. Pada laga terakhir, mereka mengalahkan petenis Kota Padang, Syafizal/Syauqi 8-3.

Penampilan prima tim Kutaraja tak lepas dari dukungan langsung delegasi Banda Aceh yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Zainal Arifin. Semenjak pagi hari, Chek Zainal dan rombongan terus mendampingi para petenis Kota Gemilang.

Advertisement

Prestasi tersebut disambut sukacita oleh delegasi Banda Aceh, tak terkecuali Wali Kota Aminullah Usman yang menonton secara langsung via video call aplikasi WhatsApp. “Alhamdulillah kita patut syukuri tim tenis Banda Aceh menjadi yang terbaik di Sumatera.”

“Sekali lagi, kita bisa membuktikan para petenis Banda Aceh bisa bersaing dengan atlet-atlet dari luar. Ini berarti pembinaan olahraga yang kita lakukan selama ini tak sia-sia. Dengan olahraga kita mampu mengharumkan nama daerah,” katanya. (bandaacehkota/ags)