PDP Corona di RSUP Adam Malik, Aspem Pemko Medan Meninggal

Foto: Pemkomedan.go.id

MEDAN, Waspada.co.id – Kabar mengejutkan datang dari Balai Kota Medan. Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Medan MN meninggal di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik, Rabu (25/3) sore. Di mana almarhum sepekan sebelumnya sempat mengeluh sakit dengan ciri-ciri diduga mengarah ke covid-19.

Menurut informasi yang berkembang di grup Whatsapp sejumlah wartawan, almarhum, Senin (23/3) lalu, dirujuk ke RSUP H Adam Malik dan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Tak disangka, pada hari ini menghembuskan nafas terakhirnya.

Kabag Humas Sekretariat Daerah Kota Medan Arrahman Pane ketika dikonfirmasi Waspada Online, membenarkan kematian Assiten Pemerintahan MN sekaligus membantah isu yang berkembang mengenai penyebab kematian.

“Meninggalnya ia, tapi nggak ada yang berhak menyatakan almarhum meninggal positif corona selain gugus tugas, kan hasilnya belum ada dan protokolnya seperti itu,” ungkapnya.

Lebih lanjut mantan Camat Medan Belawan ini mengatakan, selama ini almarhum tidak ada bertemu dengan dirinya maupun Plt Wali Kota Medan. Sebab, ia maupun Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution terus keliling menemui warga untuk mensosialisasikan dampak pandemi covid-19 dan lainnya.

“Almarhum malam ini langsung dikebumikan,” pungkasnya. (wol/mrz/data33)

Editor: Agus Utama