Pasien Positif Corona yang Sembuh di Indonesia Bertambah Jadi 59 Orang

Jubir Penanganan Virus Korona, Achmad Yurianto (Foto: Okezone/Fahreza)
agregasi

JAKARTA – Pasien positif virus corona yang dinyatakan sembuh di Indonesia hingga sore ini tercatat 59 orang, bertambah 13 orang dibandingkan data sehari sebelumnya. Mereka sudah diizinkan pulang dari rumah sakit setelah hasil tes terakhir dipastikan statusnya sudah negatif Covid-19.

“Yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang sebanyak 13 orang sehingga total 59 orang,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam konferensi pers live streaming di Gedung Graha BNPB, Jakarta, Sabtu (28/3/2020).

Sementara jumlah total pasien positif corona di Indonesia kini mencapai 1.155 orang dan 102 di antaranya meninggal dunia. Angka kematian ini bertambah 15 orang dibandingkan data sehari sebelumnya.

“Dilaporkan kematian 15 (orang), total 102 orang,” ujar Yuri.

Virus corona di Indonesia sudah menjangkiti sebagian besar provinsi. Kasus terbanyak masih dipegang oleh DKI Jakarta.

Advertisement

Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona pun melakukan beragam upaya guna menekan angka penyebaran virus tersebut.

Antisipasi itu mulai dari pemberlakuan social distancing hingga physical distancing atau jaga jarak diri. Masyarakat juga diimbau mengurangi aktivitas di luar rumah.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga karyawan swasta sebagian besar sudah mulai bekerja dari rumah atau work for home (WFH).

TNI dan Polri juga rutin menyisir titik-titik berpotensi jadi tempat kerumunan masyarakat serta menyemprotkan cairan disinfektan di bebergai lokasi.