Pandemi Corona, Wagubsu Unggah Info Protokol Kedatangan di Rumah

Foto : Instagram @musa_rajekshah

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, menggunggah Protokol Kedatangan Di Rumah melalui akun media sosial instagram pribadinya @musa_rajekshah pada Selasa (31/3).

Dalam unggahan tersebut, terlampir enam poin perihal Kedatangan Di Rumah usai bepergian dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran pandemi virus Corona (Covid-19).

Berikut isi poin Protokol Kedatangan Di Rumah Setelah Bepergian yang diunggah akun instagram Wagubsu atau biasa disapa Ijeck itu.

1. Buka sepatu di pintu sebelum memasuki rumah

2. Semprotkan desinfektan pada barang yang dibawa

Advertisement

3. Buang semua benda yang tak dibutuhkan

4. Jangan menyentuh apapun, rebahan, dan lainnya

5. Masukan pakaian ke mesin cuci

6. Langsung mandi dan ganti pakaian dengan yang baru

Selain itu, Wagubsu juga mengimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan dan tetap berada #dirumahaja guna menghindari kerumunan, tertib, dan mengikuti protokol pencegahan, hidup bersih dan sehat jaga jarak fisik sekaligus menghindari kontak fisik untuk sementara. Bila tidak terlalu urgent, warga pun diharapkan tetap di rumah.

Dalam postingan tersebut, Wagub juga mengingatkan apabila ada warga yang merasa gejala-gejala yang berhubungan dengan Covid-19 untuk segera melaporkan, jangan sungkan apalagi malu. Call center ada di 082164902482. (wol/ega/data3)