Pahit! Spurs Kalah Keempat Kali dan Tersingkir

foto: twitter
Iklan

LONDON, Waspada.co.id – Tottenham Hotspur mengalami kekalahan keempat beruntun dan harus rela tersingkir dari persaingan gelar Piala FA musim ini. Di babak kelima menghadapi Norwich City, Kamis (5/3), Spurs kalah penalti 2-3 (1-1).

Meski tampil di Tottenham Hotspur Stadium, Spurs tetap tak kuasa menghindari kekalahan. Padahal, Jan Vertonghen mengawali skor bagi The Lilywhites pada menit 13. Sayang, kemenangan yang sudah di depan mata sirna begitu Norwich menyamakan skor lewat Josip Drmic di menit 78.

Pada babak perpanjangan waktu, Serge Aurier nyaris mencetak gol andai Tim Krul tidak sigap memblok tembakan tersebut. Selanjutnya, giliran Giovani Lo Celso mendapatkan peluang emas dari jarak dekat. Lagi-lagi, Krul tampil gemilang.

Kepiawaian kiper Timnas Belanda ini berlanjut di fase penalti dengan menggagalkan tiga tendangan Spurs. Ketiga penendang Spurs yang gagal mencetak gol adalah Erik Lamela, Troy Parrott, dan Gedson Fernandes. Hanya sepakan Eric Dier dan Lo Celso yang berhasil menjebol gawang The Canaries.

Sebaliknya, Norwich mendapat gol dari Adam Uche Idah, Marco Stiepermann, dan Todd Cantwell. Satu-satunya penendang Norwich yang gagal adalah Kenny McLean. Atas kekalahan ini, Spurs tersingkir di babak kelima Piala FA dan Norwich tinggal menanti pemenang duel antara Manchester United versus Derby County. (wol/aa/ls/data2)

iklan

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan