PAC PP Sunggal Semprot Disinfektan Rumah Ibadah dan Sekolah

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Pengurus Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Medan Sunggal melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah, sekolah, perkantoran dan rumah warga di Kelurahan Lalang Kecamatan Medan Sunggal.

Kegiatan itu untuk membantu mempercepat penanganan bencana nonalam coronavirus disease 2019 (covid-19).

Ketua PAC PP Kecamatan Medan Sunggal Usman Choky, dalam keterangannya, Minggu (29/3), mengatakan aksi ini dilakukan guna membantu pemerintah dalam menangani bencana nonalam virus corona yang sudah sangat mengkhawatirkan masyakat dunia, khususnya Indonesia.

“Kita sangat prihatin dengan kondisi sekarang ini. Di mana semua pihak sudah merasakan cemas dan takut. Karena itu, PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Medan Sunggal merasa terpanggil untuk ambil bagian menyelesaikan masalah virus corona ini,” ujar Usman Choky.

Kegiatan ini, kata Usman Choky, merupakan kerja bersama antar pemerintahan dan lembaga TNI/Polri. Dengan harapan, kerja sama yang dibangun Pemuda Pancasila Kecamatan Medan Sunggal itu dapat segera memulihkan stabilitas di masyarakat dan warga terjauh dari wabah corona.

Advertisement

Tak hanya melakukan disinfeksi, Usman Choky mengatakan pihaknya juga mengedukasi warga supaya membiasakan hidup bersih. Sebab, menurutnya pola hidup bersih menjadi salah satu cara mencegah penyebaran virus corona.

“Kami berharap masyarakat mengerti akan pentingnya physical distancing ini untuk percepatan pencegahan covid-19,” terang Usman Choky.

Dalam aksi disinfeksi, Usman Choky mengatakan pihaknya melakukan aksi di berbagai titik, seperti rumah ibadah, sekolah, perkantoran, tempat umum dan juga rumah warga.

“Mereka kita bekali dengan alat pelindung diri (APD) standart relawan, dan ini peran dari teman-teman Pemuda Pancasila Kecamatan Medan Sunggal dibantu Forkopimda Medan Sunggal,” tandasnya. (wol/mrz/data3)