NPC Sumut Ikut Waspada Virus Corona

WOL Photo/Ari

MEDAN, Waspada.co.id – National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara ikut aktif dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Salah satunya dengan menyemprot desinfektan di Kantor NPC Sumut, Medan, Minggu (29/3).

Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting, mengatakan sejauh ini virus Corona terus merebak ke seluruh pelosok negeri. Untuk mengantisipasinya, Pengurus NPC Sumut melakukan penyemprotan desinfektan di kantornya.

“Hari ini, kami sudah menyemprot semua ruangan di kantor NPC Sumut. Bisa dibilang ini langkah antisipasi kami,” tegas Alan.

Dikatakan, penyemprotan tersebut diharapkan bisa mematikan virus Corona yang kemungkinan ada menempel di Kantor NPC Sumut. Pasalnya, kantor tersebut memang terbuka bagi siapapun yang berkepentingan dengan NPC Sumut.

“Kami juga menyediakan hand sanitizer di kantor ini. Jadi siapapun yang mau masuk, diharapkan cuci tangan dulu,” katanya.

Advertisement

Selain itu, kata Alan, Pengurus NPC Sumut juga menerapkan physical distancing (jaga jarak fisik). Lalu, para atlet dan pengurus diinstruksikan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

“Di kantor NPC Sumut juga diterapkan physical distancing untuk meminimalisir kontak fisik. Diharapkan dengan meminimalisir kontak langsung maka tidak ada yang sampai terjangkit Covid-19,” tutupnya. (wol/ari/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL