Messi Angkat Kaki, Barca Sudah Punya Calon Pengganti

foto: fcbarcelona

BARCELONA, Waspada.co.id – Sosok dan peran Lionel Messi di Barcelona tidak terbantahkan lagi. Gelar demi gelar baik tim maupun individu diraih La Pulga selama memperkuat klub La Liga yang bermarkas di Camp Nou itu.

Setahun terakhir ini, muncul kabar kapten Timnas Argentina tersebut bakal meninggalkan klub. Bila memang demikian, Barca sudah memiliki calon pengganti peraih enam trofi Ballon d’Or berusia 33 tahun tersebut.

The Hard Tackle melaporkan ada tiga kandidat suksesor Messi. Ketiga pemain dimaksud adalah Ansu Fati, Jadon Sancho, dan Marcus Rashford. Opsi tiga pemain ini sendiri berdasarkan tiga kriteria berbeda yakni jebolan akademi, harga mahal, dan pilihan alternatif.

Ansu Fati merupakan jebolan akademi muda klub, La Masia. Secara teknis, striker berusia 17 tahun ini menjadi kandidat kuat The New Messi. Dari gaya permainan, Fati sering bermain melebar dan berlari menembus pertahanan lawan. Sayang, sang wonderkid masih kurang dalam visi permainan.

Jadon Sancho tidak usah diragukan lagi sebagai talenta muda berbakat Borussia Dortmund dan Timnas Inggris. Belum genap berusia 20 tahun, Sancho sudah mencatatkan rekor 31 gol dan 42 assists melampaui Messi di usia yang sama. Sayang, Sancho termasuk mahal karena dipatok seharga 120 juta pounds (Rp2,3 triliun).

Advertisement

Terakhir, alternatif lain jatuh pada Marcus Rashford yang juga striker andalan Manchester United. Di usia 22 tahun, dirinya sudah mampu unjuk gigi sebagai pemain ditakuti kala sukses mencetak 19 gol musim ini.

Rashford pun disebut memiliki ciri khas permainan layaknya Cristiano Ronaldo, unggul dalam serangan tengah dan samping serta cepat berlari. Akan tetapi, Setan Merah diyakini tidak ingin kehilangan pemain kuncinya.(wol/aa/hardtackle/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL