Liga 2 Ditunda, PSMS Isi Dengan Uji Coba

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – PSSI mengambil kebijakan demgan menunda kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia selama dua pekan. Diketahui penundaan kompetisi ini untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona (Covid-19).

Terkait kebijakan ini, Pelatih PSMS Philep Hansen mengatakan pihaknya akan reschedule ulang jadwal atau program yang sudah dipersiapkan. Karena memang tim pelatih tidak pernah berpikir akan terjadi seperti ini.

“Sejak jauh-jauh hari, kami sudah mempersiapkan program selama satu musim. Namun dengan kondisi ini, maka harus diatur ulang kembali programnya,” kata Philep, Senin (16/3).

Dengan waktu rehat selama dua pekan ini, tim pelatih menilai Syaiful Ramadhan cs butuh beberapa laga uji coba untuk menjaga ritme permainan dan kebugaran tim. Terlebih lagi performa pemain harus dijaga agar tidak menurun.

“Saya sudah sepakat dengan pemain agar melakoni beberapa uji coba selama rehat ini. Karena kan anak-anak sudah sempat bermain satu laga dan kini berada dalam intensitas tinggi,” katanya.

Advertisement

Kapten PSMS, Syaiful Ramadhan, menilai penundaan kompetisi memang menjadi keputusan bijak yang diambil PSSI. Namun Syaiful mengingatkan Ayam Kinantan tetap harus bersiap menjaga-jaga kompetisi tiba-tiba bergulir dalam waktu dekat.

“Kalau saya dan kawan-kawan rasanya kapanpun main siap. Karena memang kami telah mempersiapkan diri dengan matang untuk menyambut kompetisi,” tutupnya.(wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL