Kendala Labfor Polri, Kasus Kebakaran Rumah Wartawan Belum Terungkap

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Kasus kebakaran rumah wartawan berinisial LS di Desa Namorih, Kecamatan Pancurbatu, Deliserdang, belum menemui titik terang.

Pasalnya, sejak kejadian pada tanggal Minggu (2/1) dini hari para pelaku belum juga ditangkap.

Kapolsek Pancurbatu, AKP Dedy Dharma, menjelaskan pihaknya masih menunggu hasil dari Laboratrium Polri Cabang Medan, terkait kebakaran rumah wartawan tersebut.

Diketahui, aksi pembakaran rumah yang dilakukan OTK itu saat korban bersama keluarganya tengah terlelap tidur. Tiba-tiba korban dibangunkan oleh tetangganya bahwa rumah telah terbakar.

Melihat kobaran api, korban dibantu warga bergerak cepat memadamkan api. Diduga penyebab kebakaran dilakukan OTK. Sebab, ditemukan satu botol air mineral yang telah terbakar diduga sebagai tempat penyimpanan bahan bakar minyak untuk membakar rumah tersebut.

“Kasusnya sudah dilaporkan ke Polsek Pancurbatu dengan harapan pihak kepolisian secepatnya mengungkap kasus dugaan pembakaran rumah oleh OTK tersebut,” harap LS.

Sementara itu, Ketua Masyarakat Perduli Sumatera Utara, Mulya Koto, mengaku sangat terkejut mendengar kabar tersebut

“Saya mengutuk keras pelaku pembakaran rumah wartawan di Pancurbatu tersebut. Dan kita akan desak kasus ini untuk menjadi atensi pihak kepolisian untuk supaya diusut tuntas. Sebab ini sudah membuat resah khususnya bagi jurnalis,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN