Kemenangan El Clasico Termanis Bagi Madrid

foto: Ilustrasi
Iklan

MADRID, Waspada.co.id – Puasa kemenangan Real Madrid di pentas El Clasico akhirnya berakhir ketika mereka mengalahkan Barcelona 2-0 dalam lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Senin (2/3). Los Blancos pun merebut puncak klasemen sementara.

Madrid dan Barcelona tampil sama kuat di 45 menit pertama. Di babak kedua, barulah tuan rumah membuktikan diri sebagai tim yang lebih layak meraih kemenangan. Gol kemenangan Los Blancos dicetak oleh Vinicius Junior dan Mariano Diaz di masa injury time.

Kemenangan ini begitu melegakan Madrid karena bisa menuntaskan puasa panjang di El Clasico. Terakhir kali, Sergio Ramos cs mengungguli Lionel Messi cs terjadi pada 2 April 2016. Tampil di Camp Nou, Madrid menang 2-1 berkat gol Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

Setelah itu Madrid melewati tujuh El Clasico di LaLiga dengan catatan buruk, yakni tiga seri dan empat kekalahan. Dari empat El Clasico terakhir di kandang, Madrid selalu kalah. Hasil itu membuat Barcelona jadi satu-satunya tim yang pernah mengalahkan Madrid di kandang lawan selama empat kali beruntun.

Namun kali ini cerita berbeda karena Madrid tampil lebih baik sepanjang laga. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, pun tak kuasa menyembunyikan kebahagiaannya. Diakui, dirinya bangga dengan performa Toni Kroos cs.

iklan

“Kami layak mendapatkan kemenangan ini karena permainan tim secara defensif dan ofensif. Kami berhasil menekan lawan dan mengatasi mereka. Ini raihan tiga poin penting karena kami baru saja melewati pekan yang sulit. Kami akan berjuang hingga akhir!” seru Zidane.

“Pertahanan tim begitu luar biasa. Kami mendominasi babak kedua. Mereka memiliki banyak peluang, tapi kami berhasil clean sheet. Courtois juga berperan penting dalam kemenangan ini. Ini kemenangan tim!” sambung Zizou bangga. (wol/aa/rm/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan