Karena Bruno Fernandes, Fans Mulai Lupa Pogba

foto: epa

MANCHESTER, Waspada.co.id – Bruno Fernandes sudah membuat dampak yang besar di Manchester United. Mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy, mengatakan dampak yang dibuat Fernandes itu bisa membuka jalan bagi kepergian Paul Pogba.

Fernandes didatangkan Setan Merah pada bursa transfer Januari lalu. Gelandang Timnas Portugal tersebut ditebus dari Sporting Lisbon senilai 67 juta pounds. Pemain berusia 25 tahun itu tak membutuhkan waktu lama untuk menunjukkan kualitasnya di Old Trafford.

Total, Fernandes sudah mencetak tiga gol dan dua assist dalam enam penampilan. Fernandes pun tampil gemilang saat United bermain imbang 1-1 melawan Everton di akhir pekan kala golnya menghindari tim dari kekalahan.

Dengan penampilan Fernandes yang impresif, Murphy cukup yakin kalau waktu Pogba di klub akan segera berakhir. Terlebih, gelandang Timnas Prancis tersebut belum tampil maksimal selama berada di klub.

“Fakta bahwa dia beradaptasi dengan begitu cepat telah memberi United peluang yang lebih baik untuk masuk empat besar, dan saya pikir itu juga berarti United sekarang memiliki lampu hijau untuk mengatakan: ‘mari kita biarkan Pogba pergi’,” kata Murphy, Selasa (3/3).

Advertisement

Murphy menganggap posisi terbaik Fernandes adalah gelandang serang. Karena itu, pelatih Ole Gunnar Solskjaer bisa membangun tim di sekitar pemain asal Portugal tersebut. Murphy juga mengatakan bahwa fans Setan Merah tidak perlu khawatir ditinggal Pogba sebab Fernandes bermain lebih efektif.

“Saya tidak akan khawatir sekarang tentang kehilangan Pogba, karena Fernandes akan mencetak gol lebih banyak. Dia lebih efektif dan produktif daripada Pogba,” tuntasnya. (wol/aa/ls/goal/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL