Kapolrestabes Kawal Pemakaman Musaddad

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, mengawal prosesi pemakaman almarhum Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Medan, Musaddad Nasution, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Mandailing, Jalan Brigjen Katamso, Rabu (25/3) malam.

Berdasarkan Informasi yang diperoleh Waspada Online, pengawalan yang dilakukan dikarenakan warga sekitar sempat menolak prosesi pemakaman lantaran kondisi jenazah masuk dalam kategori PDP Covid 19.

Tak hanya itu, dari pantauan tampak petugas terlihat mengenakan pakaian pelindung diri serta disemprotkan cairan desinfektan.

Diketahui, Musaddad Nasution meninggal di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik, Rabu (25/3) sore. Di mana almarhum sepekan sebelumnya sempat mengeluh sakit dengan ciri-ciri diduga mengarah ke Covid-19.

Menurut informasi yang berkembang sejumlah wartawan, almarhum, Senin (23/3) lalu, dirujuk ke RSUP H Adam Malik dan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Tak disangka, pada hari ini menghembuskan nafas terakhirnya.

Kabag Humas Sekretariat Daerah Kota Medan Arrahman Pane ketika dikonfirmasi Waspada Online, membenarkan wafatnya Asiten Pemerintahan Musaddad Nasution sekaligus membantah isu yang berkembang mengenai penyebab kematian.

“Meninggalnya ia, tapi nggak ada yang berhak menyatakan almarhum meninggal positif Corona selain gugus tugas, kan hasilnya belum ada dan protokolnya seperti itu,” pungkasnya. (wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN