Kapoldasu: Ledakan Ramayana Teladan Akibat Kelalaian

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, meninjau pusat perbelanjaan Ramayana Teladan, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Kota, pasca terjadinya ledakan, Rabu (25/3).

Pantauan Waspada Online di lapangan, Kapoldasu didamping Tim Jibom, Labfor Cabang Medan, PJU Polda Sumut, Kapolretabes Medan dan Kasat Reskrim Polrestabes Medan, terlihat memasuki dua gerai penjualan makanan Richeese Factory dan Fountain yang kondisinya kini rusak parah akibat ledakan.

Di sana, orang nomor satu di Polda Sumut ingin memastikan penyebab terjadinya pastinya mengapa bisa terjadi ledakan tersebut.

Usai melakukan peninjauan, Martuani mengatakan ledakan yang terjadi akibat meledaknya tabung gas dari gerai penjualan makanan yang berada di dalam gedung Ramayana.

“Dari hasil pemeriksaan Tim Labfor Cabang Medan ditemukan adanya kompor yang bocor. Ada tiga kompor dari Fountain Es Crem dan Richeese Factory. Di kompor ke dua dalam keadaan longgar sehingga tabung gas bocor,” katanya.

iklan

Karena tidak adanya api saat ledakan, Martuani mengungkapkan dugaan Tim Forensik sementara karena saklar listrik diaktifkan dalam kondisi tabung gas yang bocor.

“Oleh karena itu ledakan yang terjadi dikarenakan adanya kelalaian saat menghidupkan kompor,” ungkapnya.

Diketahui, akibat ledakan di Richeese Factory dan Fountain berada di gedung Ramayana Teladan mengakibatkan dua orang pekerja terluka.

Bahkan, untuk sementara itu untuk dua lokasi yang menjadi titik ledakan telah dipasang garis police guna proses penyelidikan. Sehingga untuk sementara waktu Ramayana Teladan ditutup.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan