Ikut Langkah Gibran, Menantu Jokowi ‘Melamar’ Jadi Kader PDIP

Bobby Nasution. (Foto: Harits Tryan/Okezone)

MEDAN, Waspada.co.id – Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution mendaftarkan diri menjadi kader Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP). Suami dari Kahiyang Ayu itu mengaku ingin mengikuti jejak mertuanya Jokowi yang merupakan kader PDIP.

Bobby yang merupakan bakal calon wali kota Medan mendaftarkan jadi anggota di Kantor DPD PDIP Sumatera Utara. Dia datang ke kantor beralamat di Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, Kamis (12/3/2020) sore, langsung menuju lantai 2.

Di sana, Bobby Nasution disambut oleh Ketua PDIP Sumut Japorman Saragih, Sekretarisnya Sutarto dan sejumlah pengurus DPD PDIP. Bobby menyampaikan tujuan kedatangannya untuk bersilaturahmi sekaligus mengisi formulir untuk menjadi anggota dan kader PDIP.

“Selain silaturahmi, kedatangan saya untuk mengisi formulir menjadi anggota dan kader PDIP Perjuangan,” kata Bobby.ilustrasi

Bobby mengatakan, pilihannya untuk menjadi kader PDIP karena dia ingin mengikuti jejak Jokowi. “Saya selaku seorang anak tentu juga ingin mengikuti jejak orang tuanya,” lanjut Bobby seperti dilansir dari iNews.

Advertisement

Sementara Japorman Saragih mengatakan Bobby saat ini sudah sah menjadi kader PDIP. “Secara otomatis, ketika dia sudah mendaftar dan mengisi formulir menjadi kader maka dia sudah menjadi kader. Secara teknis sudah dilakukan, sementara secara formal nanti dia akan kita berikan Kartu Tanda Anggota,” kata Japorman.

Terkait masuknya Bobby menjadi kader PDIP yang dinilai menjadi sinyal dukungan kepada menantu Jokowi tersebut di Pilkada Kota Medan, Japorman tidak menjelaskan secara rinci. Dia mengungkapkan, sebagai kader maka Bobby berhak maju sebagai calon kepala daerah.

“Dari PDIP, ada dua kader yang maju di Pilkada Kota Medan yakni Akhyar Nasution dan Bobby Nasution. Keduanya memiliki peluang yang sama. Kami tegak lurus terhadap putusan ketua umum terkait dengan siapa yang dicalonkan,” katanya. (inews/ags/data3)