Ighalo Rusak Malam Spesial Rooney

foto: manutd

DERBY, Waspada.co.id – Untuk pertama kali sejak meninggalkan Old Trafford, Wayne Rooney bersua lagi dengan Manchester United. Sayangnya, Rooney gagal mengantarkan Derby County menang atas Manchester United pada babak kelima Piala FA di Pride Park Stadium, Jumat (6/3).

Pertandingan ini mencuri perhatian karena Rooney merupakan mantan kapten dan legenda MU yang kini memperkuat Derby. Pertandingan ini terbilang spesial bagi Rooney yang menghabiskan 13 tahun karirnya untuk membela Setan Merah.

Namun, kegemilangan Odion Ighalo merusak malam istimewa bagi Rooney. Berkat dua gol Ighalo dan satu dari Luke Shaw, Setan Merah menang 3-0 dan memastikan tiket perempatfinal Piala FA musim ini. Selanjutnya, MU akan menghadapi Norwich City.

Meski kalah, Derby menunjukkan semangat pantang menyerah. Rooney bahkan nyaris mencetak gol free kick andai Sergio Romero tidak tampil sigap mengantisipasi datangnya bola. Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, pun mengapresiasi Rooney yang diakuinya tampil apik.

“Rooney bermain baik dan memperlihatkan kelasnya. Semua sayang Wayne Rooney, fans kami yang datang juga memberi apresiasi padanya,” ungkap Solskjaer.

Advertisement

Selain itu, Solskjaer juga melemparkan pujian kepada Ighalo. Sejak didatangkan dari Shanghai Shenhua, striker asal Nigeria tersebut sudah mencetak tiga gol di semua kompetisi bersama United.

“Tentu saja ketika memiliki seorang penyerang, maka Anda ingin dia bahagia dan percaya diri ketika masuk ke pertandingan berikutnya,” puji Solskjaer. (wol/aa/manutd/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL