Gaji Ronaldo Bakal Raib Rp156 Miliar

foto: reuters

MADEIRA, Waspada.co.id – Wabah virus Corona (Covid-19) masih meluas. Virus ini memberikan dampak yang tak berimbas ke kesehatan saja, melainkan ke sektor ekonomi dan kompetisi olahraga termasuk sepakbola.

Berbagai liga di belahan dunia sudah memutuskan untuk menunda kompetisi sampai kondisi aman dari serangan virus Corona. Tak adanya kompetisi lantas membuat perekonomian klub tersebut sedikit berkurang karena tak adanya laga yang berlangsung dan banyak faktor lainnya.

Dampak perekonomian itu pun akhirnya membuat pihak klub memutuskan untuk memotong sebagian besar gaji para pemain. Tampaknya Liga Italia akan menjadi kompetisi pertama yang akan melakukan pemotongan gaji.

Menurut The Sun, Sabtu (21/3), pihak klub bisa memotong gaji pemainnya hampir sebesar 30%. Jadi, pemain seperti Cristiano Ronaldo akan kehilangan 30% gaji yang diterimanya dari Juventus. Andai benar, kapten Timnas Portugal tersebut bakal kehilangan 8,4 juta pounds atau sekira Rp157 miliar dari total gajinya selama semusim di Juventus.

Dari data yang didapatkan, Ronaldo setidaknya mendapatkan 30 juta pounds (Rp558 miliar) per tahunnya bersama Bianconeri. Bagi Ronaldo, pemotongan gaji itu mungkin tidak terlalu berpengarah karena sudah mendapatkan uang yang lebih besar dari kontrak Nike dan Instagram maupun Twitter.

Advertisement

Saat ini, Ronaldo sedang mengisolasi diri dari pandemi virus Corona di kampung halamannya di Madeira, Portugal. (wol/aa/sun/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL