Dampak Corona, Kunjungan Hotel Menurun di Medan

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id– Akibat dampak wabah Virus Corona, kunjungan tamu di beberapa hotel mengalami penurunan di Kota Medan.

Disampaikan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Sumut, Denny S Whardana, bahwa sejak awal Maret kemarin tingkat kunjungan tamu di hotel-hotel yang ada di Medan, Sumatera Utara mengalami penurunan hingga 30 persen.

“Banyak event-event yang seharusnya diselenggarakan di hotel dibatalkan, karena melaksanakan surat edaran imbauan dari pemerintah,” tuturnya kepada Waspada Online, Selasa (17/3).

Olek karena itu, PHRI berkordinasi kepada semua hotel-hotel yang ada di Medan, Sumatera Utara untuk ikut berperan aktif dalam mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

“Salah satunya adalah melakukan pengecekan suhu tubuh, dan menyarankan kepada seluruh tamu hotel untuk menggunakan hand sanitizer. Dan bagi tamu yang mengalami sakit demam, dari pihak hotel akan menghubungi dinas kesehatan terkait untuk mendapatkan penanganan,” terangnya.

iklan

Ditambahkan PR Manager Hotel Santika Premier Dyandra Medan, Herry Wahyudi, menuturkan okupansi hotel secara umum memang ada penurunan.

“Saya kira, mungkin hampir semua hotel juga mengalami hal ini. Sementara tindakan preventif, hotel sudah dari bulan dua menerapkan sistem hygienis di seluruh hotel termasuk menyediakan hand sanitizer di semua publik area dan membersihkan secara regular area-area seperti lift, lobby, dan front desk. Dan musim akhir pekan, kita memberlakukan paket menginap di akhir pekan (Jumat-Minggu) dengan harga yang lebih terjangkau,” tandasnya.(wol/eko/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan