Bupati Batubara: Sesuaikan Diri Dengan Lingkungan Tugas Baru

Batubara, Waspada.co.id – Bupati Batubara, Ir H Zahir MAP, mengatakan mutasi merupakan hal penting mengingat adanya perubahan dan pembentukan kecamatan dan desa serta pembentukan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), sehingga terjadinya perubahan tata nama atau nomenklatur satuan pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Batubara Sakti Alam Siregar SH saat membacakan sambutan bupati di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara, Perupuk, Jumat (20/3).

Berdasarkan Peraturan Bupati No 21 Tahun 2020 Tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Batubara No 14 Tahun 2018 tentang Pembentukan UPTD Satuan Pendidikan Pada Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara, mutasi dan promosi juga untuk mewujudkan kualitas dan mutu pendidikan yang lebih baik di masa mendatang.

“Karena itu, penempatan merupakan perwujudan dari perhitungan konkit tentang kapasitas Kepala UPTD satuan pendidikan dan keberadaan saudara sudah tidak diragukan lagi dalam mengemban dan melaksanakan tugas. Semua harapan itu dapat diwujudkan dalam tindakan program dan kegiatan di satuan pendidikan masing-masing,” ujar Sekdakab.

Sebagai abdi masyarakat, Sekda mengingatkan Ka UPTD Satuan Pendidikan harus siap dipindah ke Satuan Pendidikan lainnya tanpa syarat, sebab tugas utama guru mengabdi kepada masyarakat. Sekdakab juga mengucapkan selamat bertugas bagi pejabat di tempat baru dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru dengan tulus.

Advertisement

Usai pelantikan, Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus mengatakan mutasi promosi merupakan tunjangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan hal yang mungkin terjadi kapan saja sesuai kebutuhan organisasi.

”Semua yang kita laksanakan ini merupakan salah satu mencapai tujuan menciptakan kualitas pembelajaran di satuan pendidikan pada semua jenjang,” ujar Ncekli, sapaan akrab Ilyas.

Dikatakan, pelantikan keseluruhannya berjumlah 240 orang dengan rincian mutasi 84 orang, promosi 39 orang serta pengukuhan 117 orang dengan jenjang UPTD SD Negeri 210 orang dan SMP Negeri 30 orang. (wol/aa/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL