Bukti Inter Milan Belum Selevel Juventus

foto: juventus
Iklan

TURIN, Waspada.co.id – Dalam laga lanjutan Serie A yang dimainkan tanpa penonton, Juventus menang atas Inter Milan di Allianz Stadium, Senin (9/3). Bianconeri menang 2-0 dan kembali menempati puncak klasemen Liga Italia.

Gol kemenangan tim asuhan Maurizio Sarri pada Derby D’Italia tersebut dicetak oleh Aaron Ramsey dan Paulo Dybala di babak kedua. Atas hasil ini, Si Nyonya Tua mengantongi 63 poin atau unggul satu angka dari Lazio. Inter sendiri tertinggal sembilan poin dari Juventus.

“Perbedaan antara kami dan Juventus, tanpa menghitung satu laga melawan Sampdoria adalah enam poin. Itu adalah dua hasil kekalahan di San Siro serta di sini,” ujar Conte Italia.

“Kami mencoba untuk tetap di belakang mereka, tapi kami harus belajar dari kekalahan dan memetik pelajaran untuk bertumbuh dari segi karakter, kualitas, dan kekuatan. Ini adalah kekalahan yang harusnya membantu kami tumbuh dan memahami kekuatan mereka,” lanjutnya.

Conte kemudian menunjuk gol yang dicetak Aaron Ramsey sebagai biang petaka Inter Milan di laga kali ini. Mantan pelatih Chelsea tersebut berkata bahwa gol pertama Juventus membuat anak asuhnya terpukul secara psikis.

iklan

“Gol yang dicetak Ramsey telah mengubah semuanya, di atas semuanya dari segi psikologis. Itu menambah kepercayaan diri mereka dan memukul kami, sehingga kami tak mampu pulih dari situ,” pungkasnya. (wol/aa/sky/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan