Bantu Cegah Corona, Dedy Aksyari Nasution Semprot Disinfektan di Dua Kelurahan

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Aksi solidaritas anggota DPRD Medan terhadap penanganan penyebaran virus corona terus bermunculan. Kali ini datangnya dari anggota Komisi IV DPRD Medan Dedy Aksyari Nasution.

Bertempat di Kelurahan Siti Rejo I Kecamatan Medan Kota dan Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Amplas, politisi Partai Gerindra ini berharap apa yang ia lakukan dapat meringankan tugas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumut dan Kota Medan.

“Kita berbuat dengan apa yang kita bisa aja dulu. Semoga penyemprotan disinfektan di dua kelurahan ini dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Medan Kota dan Medan Amplas,” harapnya Minggu (29/3).

Dedy mengakui, saat ini sangat sulit mendapatkan masker dan hand sanitizer sebagai alat pencegahan dini. Namun dirinya berharap kepada masyarakat untuk mencoba mencari alternatifnya. “Misalnya menggunakan kain baju yang tidak dipakai lagi untuk dijadikan masker dan cuci tangan pakai sabun pengganti hand sanitizer,” ujarnya.

Dedy juga meminta kepada warga daerah pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Kecamatan Medan Amplas, Medan Kota, Medan Denai dan Medan Area terus menjaga pola hidup sehat.

Advertisement

“Rajin berolah raga, istirahat yang cukup, makan buah-buahan dan sesekali berjemur di bawah sinar matahari. Dan yang penting, ikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah dan jaga physical distancing sampai batas waktu yang tak ditentukan,” urainya.

“Semoga kita semua bisa melawati masa sulit ini dan kembali beraktivitas seperti biasa,” pungkasnya. (wol/mrz/data3)

Editor: Agus Utama