Balas Selebrasi Haaland, Mbappe Cs Disebut Tak Dewasa

foto: twitter

PARIS, Waspada.co.id – Tampil tanpa penontondi Parc des Princes, Kamis (12/3), Paris Saint-Germain (PSG) memastikan diri lolos ke perempatfinal Liga Champions musim ini dengan mengalahkan Borussia Dortmund 2-0. PSG pun menang agregat 3-2.

Keberhasilan Les Parisiens dipastikan oleh gol Neymar dan Juan Bernat. Dortmund sendiri mengakhir laga dengan bermain 10 orang akibat Emre Can diganjar kartu merah. Ini menjadi prestasi terbaik bagi tim asuhan Thomas Tuchel di Liga Champions dalam empat musim terakhir. Dortmund sendiri hattrick tersisih di fase 16 Besar.

Usai pertandingan, segenap pemain PSG merayakan kemenangan mereka termasuk Neymar dan Kylian Mbappe yang sempat diragukan tampil akibat sakit. Sayangnya, aksi mereka justru mendapat kritikan dari netizen.

Di media sosial juga tersebar sebuah foto yang menampakkan para pemain PSG beramai-ramai meniru selebrasi meditasi ala Haaland. Ini adalah aksi balasan atas unggahan Haaland di media sosial beberapa waktu lalu.

Saat itu, striker asal Norwegia tersebut mengunggah foto dirinya dengan tulisan Paris, di mana huruf A-nya diganti dengan Menara Eiffel. Ia juga menambahkan tulisan “kota milik saya, bukan Anda”. Namun netizen tidak senang dengan balasan PSG dan ramai-ramai mengutuk tindakan Neymar cs.

Advertisement

“Tim PSG mengejek anak 19 tahun yang mencetak dua gol ke gawang mereka dan merayakan kemenangan seperti menjuarai CL? Tim yang paling tidak dewasa dan berlebihan di Eropa,” tulis akun @hashim0307.

Sebelumnya, Kylian Mbappe siaran langsung via akun Instagram miliknya di ruang ganti. Setelah bernyanyi-nyanyi, Mbappe dan rekan setimnya meniru selebrasi ikonik Haaland.

“Inilah mengapa saya tak pernah menyukai Neymar dan sekarang Mbappe, dan PSG telah kehilangan rasa hormat saya,” ujar akun @asialass.

“Seorang anak 19 tahun mencetak dua gol sebelumnya melawan Paris dan begini cara tim Parisien melakukan ‘pembalasan’. Ini adalah definisi dari mentalitas klub kecil,” tulis akun @BarcaUniversal. (wol/aa/twt/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL