Anggota DPRD Sumut Positif Corona Isolasi di RSUP Haji Adam Malik

RSUP H Adam Malik. (ist)
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota DPRD Sumut berinisal ARA dari Fraksi Partai Gerindra dinyatakan positif terpapar Virus Corona dan tengah menjalani perawatan di RSUP H Adam Malik.

Hal itu pun dibenarkan Wakil Ketua DPRD Sumut, Harun Mustafa Nasution, Selasa (24/3) malam.

“Benar, rekan kita ARA terindikasi terjangkit Covid-19. Dan beliau sudah menjalani isolasi di RSUP Haji Adam Malik,” katanya.

Harus menjelaskan, awalnya ARA mengalami demam selama 4 hari. Takut kemungkinan terindikasi terjangkit Virus Corona, ARA pergi ke RSUP Haji Adam Malik (RSUP HAM) untuk memeriksakan diri dan menjalani isolasi.

“Niat dari ARA langsung ke RSUP Haji Adam Malik patut kita apresiasi. Beliau peduli kepada keluarga dan orang banyak, sehingga memilih memeriksakan diri kemungkinan terjangkit Corona. Jangan sudah parah dan tidak sengaja tertular kepada orang lain baru diketahui terjangkit. Inikan bisa berbahaya kepada orang lain,” ungkapnya.

iklan

Sementara itu berdasarkan Informasi diperoleh, ARA terindikasi terjangkit Virus Corona setelah bertemu seseorang di bandara di Jakarta. Di mana, pada 8 Maret ia pulang dari Jakarta ke Medan lalu pada 10 Maret berangkat lagi ke Manado dan pulang ke Medan pada 14 Maret.

Kemudian, ARA mulai melakukan pemeriksaan karena terindikasi terjangkit Virus Corona pada 18 Maret, dan 1 April habis masa isolasi di RSUP Haji Adam Malik.

Sementara itu, ARA dalam pesan yang disampaikan mengaku positif Covid-19 setelah bertemu seseorang di Jakarta.

“Selamat sore rekan-rekan dan senior Fraksi Gerindra. Saya sudah keluar hasil dan dinyatakan positif corona. Saya berharap senior Fraksi Gerindra memeriksakan diri ke RSUP H Adam Malik. Sebab, sampai saat ini saya masih dalam keadaan sehat namun positif Corona,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan