Akhyar: Medan Kota Atlet Bukanlah Mimpi

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Pelaksana tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution berpesan dan berharap agar kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan mampu membawa perubahan dalam kemajuan bidang olahraga di Kota Medan.

Dengan begitu, visi misi menjadikan dan mewujudkan Medan kota atlet bukanlah sebuah mimpi.

Harapan tersebut disampaikan Akhyar ketika menghadiri Pelantikan Pengurus KONI Kota Medan Periode Tahun 2020-2024 di Le Polonia Hotel, Jalan Sudirman Medan, Sabtu (7/3) kemarin.

Disaksikan Akhyar, prosesi pelantikan ditandai dengan penyerahan pataka dari Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis kepada Ketua KONI Medan Eddy Sibarani. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan janji prasetya kepengurusan.

“Medan kota atlet bukanlah mimpi. Sebab, di masanya era tahun 1970 dan 1980-an kita pernah berjaya saat gelaran PON. Artinya kita memiliki atlet yang berbakat, handal dan mumpuni. Namun hanya saja sekarang yang dibutuhkan adalah pembinaan mental atlet sehingga mereka terpacu untuk terus berprestasi,” kata Akhyar.

iklan

Selain pengurus KONI, tugas pembinaan mental atlet itu terletak pada para pelatih sebagai kuncinya. Maka dari itu, kerja keras, ikhlas dan tuntas serta komitmen penuh dibutuhkan dalam memajukan olahraga Kota Medan.

Meski diakui Akhyar, Kota Medan masih belum memiliki fasilitas olahraga bertaraf internasional, namun Akhyar mengaku akan berusaha untuk memaksimalkan fungsi fasilitas yang ada.

“Fasilitas yang ada akan kita manfaatkan dan gunakan dengan seefektif mungkin dalam menunjang suksesnya berbagai bidang olahraga di Kota Medan. Oleh karenanya, saya berharap kepengurusan KONI yang baru mampu melahirkan ide, gagasan dan semangat juang yang besar demi kejayaan olahraga Kota Medan,” harapnya.

Selain pelantikan pengurus KONI Kota Medan, acara juga dirangkaikan dengan Pelantikan Koordinator Olahraga Kecamatan se-Kota Medan Masa Bhakti 2020-2024.

Adapun Pengurus KONI Kota Medan yang dilantik yakni Ketua Eddy Sibarani, Sekretaris Suriadi dan Bendahara Endi. Kepengurusan juga dilengkapi dengan para wakil ketua, wakil sekretaris, wakil bendahara serta sejumlah bidang dan seksi lainnya. (wol/mrz/data3)

Editor: Agus Utama

Iklan