2 Warga Malaysia Ditangkap Bawa 12 Ribu Masker

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Dua calon penumpang pesawat Malaysia Airline ditangkap personil Polda Sumut karena kedapatan membawa ribuan masker berbagai merek, Rabu (11/12).

Informasi diperoleh Waspada Online, Kamis (12/3), awalnya petugas keamanan bandara melihat tampilan monitor X-Ray yang mencurigakan. Selanjutnya petugas operator memberitahukan petugas pemeriksa barang dan keamanan bandara melakukan pemeriksaan terhadap barang secara manual.

Setelah dilakukan pemeriksaan manual, ditemukan masker kesehatan dengan berbagai merek sebanyak 7 koli dengan jumlah sekitar 12.000 lembar. Diketahui barang itu milik calon penumpang pesawat Malaysia Airline MH 865 dengan tujuan Kualanamo-Kuala Lumpur.

Kedua calon penumpang yang diketahui bernama Chan Hoong Seng (pria) dan Lim Yuke Song (wanita) warga Malaysia kemudian dibawa ke Posko Avsec. Selanjutnya, tim Avsec berkoordinasi dengan pihak Polda Sumut dan Bea Cukai. Kemudian, kedua warga Malaysia beserta barang bukti 12.000 masker berbagai merk itupun dibawa ke Polda Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Advertisement

“Untuk barang bukti masker seberat 7 kg itu saat ini masih diamankan di Dit Reskrimsus Polda Sumut. Sementara itu dua warga WNA itu telah dikembalikan kepada konsultannya,” pungkas Kabid Humas.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN