2 Polwan Hardik Wartawan Saat Belanja

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Leo Depari yang sehari-harinya berprofesi sebagai wartawan, harus mengalami kejadian pahit saat berbelanja di salah satu pusat perbelanjaan, Jalan Gatot Subroto, Sabtu (28/3).

Pasalnya, saat korban bersama adiknya hendak membayar barang belanjaan, tiba-tiba dua orang wanita yang mengaku sebagai anggota Polri (Polwan-red) menghardiknya dengan sikap arogan.

“Kata wanita yang mengaku Polwan itu bahwa saya saat belanja tidak menggunakan masker,” ungkap Leo.

WOL Photo

Mendengar perkataan itu, Leo pun menjawab bahwa dirinya tidak sakit dan yang memakai masker itu khusus bagi orang yang sakit.

“Sempat aku jawab bahwa uangnya untuk beli masker dari mana? Eh wanita itu malah marah dan berkata Kamu kok bisa belanja, sekarang kamu saya tanya kamu kok bisa belanja?,” ujarnya sembari mengaku aneh dengan sikap wanita itu yang mengurusi belajaan orang lain.

Advertisement

Tak hanya itu, Leo mengaku kondisi di dalam pusat perbelanjaan itu pun semakin panas setelah seorang rekan wanita itu yang juga mengaku Polwan diketahui bertugas di Polsek Percut Seituan, menumbuk kepala Leo dan merusak jam tangan miliknya.

“Karena suasana semakin panas aku bersama adikku bergegas keluar dari pusat perbelanjaan dan mendatangi Polsek Medan Baru untuk mendapat pertolongan karena keselamatan kami sudah terancam,” ujarnya.

Sesampainya di Polsek Medan Baru, Leo menambahkan bahwa wanita yang belakangan mengaku bertugas di Ditkrimsus Polda Sumut mengaluarkan perkataan dengan nada ancaman.

“Awas kau kalau kau ke Polda, mati kau di Polda,” ucapnya menirukan perkataan Polwan itu disaksikan para wartawan yang berada di Polsek Medan Baru.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Immanuel Ginting, saat di konfirmasi mengatakan bahwa kedua belah pihak telah dijembatani. Namun belum ada yang membuat laporan.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN