Tuntut Gaji Dibayar, Karyawan PD Pasar Bangun Tenda di Depan Bank Mandiri

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Para pekerja PD Pasar kembali menggelar aksi di depan Kantor Bank Mandiri Wilayah I Medan, Jalan Pulau Pinang, Medan, Selasa (25/2).

Para pekerja membuat tenda darurat dan mengancam akan menginap di depan gedung Menara Mandiri hingga tuntutan mereka dipenuhi.

“Aksi ini lanjutan demo kita semalam, Ada sekitar satu jam dua jam kita berdemo di sini. Pada saat kita berdemo kita berharap hari ini Selasa (25/2) kita gajian. Tapi semalam habis demo pihak Bank Mandiri mengklarifikasi waktu yang ditentukan tanggal 27 Februari 2020. Tidak akan bisa diberikan gaji, tetap akan ditunda dan seluruh biaya operasional maupun biaya BPJS tak akan diberikan,” ujar koordinator aksi Hairul Aswar Daulay.

Selain itu massa aksi mengatakan akan tetap bertahan di depan gedung hingga gaji mereka dibayarkan.

“Sampai dibayar gaji kalau mau sebulan, sebulan ini sampai dibayar gaji tapi kalau besok dibayar kita bubar,” ungkapnya.

iklan

Mereka juga memohon agar Menteri BUMN, Erick Thohir, membantu permasalahan mereka dengan Bank Mandiri.

“Kami pegawai kecil ini memohon kepada Menteri BUMN melihat ini ke bawah. Melihat di jajarannya Bank Mandiri ini, apa yang di buat Bank Mandiri ini kepada rakyat kecil seperti kami,” tukasnya.(wol/ega/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan