SMAN 5 Medan Awali Roadshow STIK-P

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Pentingnya ilmu komunikasi dalam kehidupan manusia baik dalam sosial, pribadi maupun dalam pekerjaan dibeberkan kepada siswa SMAN 5 Medan oleh Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan, Dr H Sakhyan Asmara MSP, Rabu (19/2).

“Saya mengunjungi SMA Negeri 5 dalam rangka roadshow STIK-P. Sepanjang kegiatan, anak-anak itu sangat antusias ketika saya jelaskan mengenai ilmu komunikasi itu. Ini supaya mereka tahu posisi ilmu komunikasi di dunia,” kata Sakhyan, Jumat (21/2).

Sakhyan menjelaskan kepada pelajar SMAN 5, bahwa ilmu komunikasi sekarang ini sangat maju pesat. Selain kedokteran, teknik, dan ekonomi, ilmu komunikasi menjadi salah satu yang sangat diminati karena jumlah mahasiswa yang memilih studi tersebut sangat besar baik di perguruan negeri maupun swasta.

“Terlebih lagi di bidang teknologi informasi (IT) ilmu komunikasi, terutama media internet. Yang sekarang ini sangat maju pesat yang disebut sekarang new media,” tegas mantan Kadispora dan Kadis Pendidikan Sumut itu.

Sakhyan juga menambahkan setiap orang sekarang itu mengaku modern atau milenial, sehingga pasti mempunyai jaringan komunikasi internet. Jangankan kalangan dewasa atau mahasiswa, anak-anak SMP dan SD sekalipun juga sudah up to date.

Advertisement

“Bayangkan itu, sosok di belakang yang mengisi medium komunikasi new media itu adalah orang-orang komunikasi,” ungkap Sakhyan yang juga mantan Deputi Menpora tersebut.

Karenanya, Sakhyan menyarankan kepada para siswa untuk memilih studi ilmu komunikasi khususnya di kampus STIK-P yang merupakan pendirian oleh tokoh pers nasional almh Bunda Hj Ani Idrus pada 1987 silam.

“Dengan prospek yang sedemikian itu, maka peluang sarjana komunikasi untuk mendapatkan lapangan pekerjaan sangat besar. Mari anak-anakku sekalian, kuliah di STIK-P Medan dan raih cita-citamu jadi kaum intelektual,” ajak Sakhyan memotivasi.

Selain SMAN 5 Medan, STIK-P juga akan mengunjungi sekolah-sekolah lainnya dalam waktu dekat termasuk di kawasan Sumatera Utara. (wol/ryan/data3)
Editor: Agus Utama