Scholes: Fernandes Top, Ighalo Meragukan

Foto: twitter
Iklan

MANCHESTER, Waspada.co.id – Legenda Manchester United, Paul Scholes, merasa tidak cukup yakin dengan kualitas rekrutan anyar Setan Merah, Odion Ighalo. Setelah gagal mendapatkan pengganti Romelu Lukaku, United semakin terdesak dengan cedera Marcus Rashford.

Kegagalan menggaet Erling Braut Haaland yang memilih gabung Borussia Dortmund membuat MU makin terpojok. Setan Merah akhirnya menemukan solusi dengan merekrut Ighalo pada detik-detik terakhir bursa transfer Januari.

Ighalo memang sudah berpengalaman bermain di Liga Premier karena pernah memperkuat Watford. Meski demikian, Scholes tak yakin dengan kemampuan striker Timnas Nigeria tersebut karena bermain di Liga Tiongkok.

“Saya rasa dia bukan rekrutan untuk jangka panjang. Saya rasa catatan golnya di China sangat bagus, tapi apakah itu kredibel? Saya tak tahu,” ujar Scholes bertanya, Sabtu (15/2).

“Dia seorang penyerang tengah yang komplet, saya rasa United tak memiliki penyerang tengah komplet. Memang bagus memiliki pemain ekstra tapi United butuh menginginkan pemain ekstra yang berkualitas dan dia harus membuktikannya,” tukasnya.

iklan

Sebaliknya, Scholes sendiri memuji langkah MU menggaet Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon. Menurutnya, kekuatan lini tengah tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer makin komplet dengan kehadiran Fernandes.

“Saya rasa Nemanja Matic bermain sangat bagus dalam beberapa pekan terakhir. Fred berkembang cukup pesat dalam enam atau tujuh pekan terakhir. Perfroma Scott McTominay juga bagus. Kini, MU tinggal mencari posisi tepat untuk Fernandes,” pungkas Scholes.

Ighalo kemungkinan akan menjalani debutnya berseragam United melawan tuan rumah Chelsea di Stamford Bridge, Selasa (18/2) mendatang. (wol/aa/bbc/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan